Pages

Subscribe:

.

21 Januari 2013

Belajar Rumus Excel

Menyusun Laporan Keuangan

dengan Aplikasi Akuntansi Excel

(Bagian-1)


Oleh : Syarifuddin
menyusun laporan keuangan excel Menyusun Laporan Keuangan dengan Aplikasi Akuntansi Excel (Bagian 1)Dari judul di atas mungkin ada yang mengira postingan ini terkait dengan teknik penyusunan laporan keuangan menggunakan aplikasi akuntansi excel yang sudah ada di sini. Tidak, hal ini benar-banar baru dari teknik aplikasi yang akan saya kembangkan, namun secara sistem masih memiliki persamaan dengan sistem aplikasi yang sudah ada di sini. Dalam website ini memang sudah ada berbagai ebook panduan dan aplikasi untuk menyusun laporan keuangan baik yang gratis maupun yang beli. Adapun yang gratis bisa menggunakan ebook atau panduannya melalui link-link berikut :
Sedangkan yang beli bisa menggunakan aplikasi-aplikasi berikut :
Dari judul di atas juga tergambar, pembahasan ini akan dilakukan melalui beberapa postingan sehingga bisa anda ikuti postingan-postingan berikutnya. Dalam postingan tersebut akan saya berikan contoh langsung dan sekaligus bagaimana membuat aplikasinya.
Pembahasan ini akan saya bagi menjadi beberapa bagian yang sekaligus merupakan postingan sebagai berikutnya :
  1. Membuat Daftar Akun
  2. Membuat Neraca Saldo Awal
  3. Membuat Jurnal Umum
  4. Membuat Buku Besar
  5. Membuat Neraca Saldo
  6. Membuat Jurnal Penyesuaian
  7. Membuat Neraca Lajur
  8. Membuat Laba Rugi, Laba Ditahan dan Neraca
Melalui postingan ini diharapkan anda bisa membuat laporan keuangan dan sekaligus dapat membuat aplikasinya dengan menggunakan excel. Postingan ini bisa anda jadikan pegangan praktek apabila anda mendapat tugas membuat apalikasi akuntansi dari sekolah atau kampus anda. Karena sesunggunya apalikasi akuntansi ini adalah contoh praktek yang saya buat untuk salah seorang klien yang meminta dibuatkan aplikasi akuntansi dengan excel untuk tugas prektek akuntansi di kampusnya.
Nah, jika tertarik silahkan ikuti melalui postingan-postingannya.

0 komentar:

Posting Komentar